search

Lupita Nyong’O Wanita Tercantik Sejagat

Saturday, April 26, 2014



Kecantikan tak identik dengan warna kulit putih saja. Sebut saja Lupita Nyong’o. Wanita yang berasal dari Kenya meraih penghargaan sebagai Wanita Paling Cantik Sedunia versi Majalah People. Padahal ia mempunyai kelainan kulit sejak remaja.

Lupita Nyong’o lahir tahun 1983 di Meksiko. Ia pun mengeyam pendidikan di Hampshire College dengan Jurusan Film dan Studi Teater.


Prestasi dalam bidang perfilman pun tak diragukan. Dalam sebuah ajang rebutan piala para aktor dan artis sedunia ini. Ia mendapat kepercayaan mendapat Piala Oscar. Film yang dimainkannya berjudul “12 Years A Slave.”

Peran yang dimainkan di “12 Years A Slave” ini sebagai tokoh Patsey. Seorang budak yang berteman dengan Solomon Northup (Chietel Ejiofor) di Perkebunan Kapas New Orleans.

Karya-karya Lupita yang lain adalah Film East River dan Shuga. Ia juga memproduseri sendiri sebuah film dokumenter berjudul My Genes.

Hoki seorang Lupita Nyong’o seperti tak habis-habisnya. Salah satu produsen kosmetik dunia Lancome mendapuk ia sebagai icon kosmetiknya.

Sumber inpirasi tulisan: detiknews
Sumber photo: detiknews, dailymail, buzzsugar

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Follow by email! GRATIS koq

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

My Tweep