search

Artis Komedian Olga Syahputra Terkena Meningitis

Sunday, May 4, 2014


image-Artis- Komedian- Olga- Syahputra- Terkena- Meningitis
Olga Syahputra

Artis komedian dan presenter kondang acara Dahsyat, Olga Syahputra sedang terbaring di rumah sakit. Ia terkena sakit yang menyerang selaput otaknya. Sehingga Olga harus rawat inap di rumah sakit. Informasi mengenai penyakitnya pun simpang siur. Tapi dr. Rubiana Nurhayati, SpS. Dokter yang menangani Olga memberikan keterangan bahwa sakitnya Olga, karena radang selaput otak atau meningitis. Faktornya karena terlalu banyak bekerja. Kurang istirahat dan asupan gizi kurang terkontrol.

Laporan Tempo hasil wawancara dengan dr. Rubiana bahwa Olga dalam keadaaan sadar. “Olga tidak pernah koma,’ujarnya. Menurut dr ahli syaraf itu kondisi Olga membaik. Hanya saja kalau rasa sakit dikepalanya itu akan berdampak pada menurunnya daya tahan tubuh Olga. Dengan demikian, dokter menyarankan agar Olga jangan dulu dijenguk. Karena Olga perlu istirahat total.

Sakit Meningitis adalah sakit yang menyerang radang membran pada pelindung yang menyelubunig otak dan sumsum tulang belakang. Faktor yang menyebabkan sakit ini adalah virus, bakteri, dan mikroorganisme. Sakit Meningitis dapat menyebabkan kematian karena menyerang otak dan sumsum tulang belakang.

Gejala umum yang dapat dirasakan oleh orang yang terkena penyakit meningitis adalah sakit kepala, leher kaku disertai demam. kebingungan, kesadaran berkurang, sensitive terhadap cahaya dan suara keras. Penyakit ini bisa menyerang pada orang dewasa dan anak-anak.

Semoga Olga cepat sembuh ya…

Sumber berita dan photo tempo

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Follow by email! GRATIS koq

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

My Tweep